”Bakti Sosial Perkupulan Mahasiswa Bidik Misi ITS 2013”



Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Mereka yang menyianyiakan anak yatim. Dan tidak dianjurkan memberi makan orang miskin. Maka celakalah bagi orang-orang yang mengerjakan sholat, yaitu orang –orang yang lalai akan  tujuan sholat, yang hanya untuk dilihat orang dan enggan memberikan bantuan/pertolongan. (Al-Qur’an Q.S. Al-Ma’un 1-7) 

Berdasarkan ayat Al-Qur’an tersebut telah dijelaskan betapa ruginya apabila kita digolongkan kepada orang yang menyianyiakan anak yatim, dan enggan memberikan bantuan/pertolongan kepada mereka, karena berarti kita dianggap sebagai pendusta agama yang tidak lain kelak balasan bagi seorang pendusta agama adalah neraka jahannam. Maka dari itu, bagi Mahasiswa Bidikmisi yang notabene berasal dari keluarga tidak mampu, namun memiliki risky lebih berupa uang kuliah gratis harus sudah mejadi kewajiban bagi mereka untuk dapat berempati dan membantu memberikan kebahagiaan bagi anak yatim dan orang yang membutuhkan bantuan/pertolongan. 
Sehubungan dengan hal tersebut kami Perkumpulan Mahasiswa Bidikmisi ITS (BIMITS) telah mengadakan kegiatan “BAKTI SOSIAL PERKUPULAN MAHASISWA BIDIKMISI ITS 2013” sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa saling peduli dan meningkatkan semangat berbagi Mahasiswa Bidikmisi ITS terhadap sesama dalam hal ini anak yatim dan orang miskin. 
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Minggu, 19 Mei 2013. Anak-anak Panti Asuhan Baitul Yatim, Surabaya menjadi sasaran kegiatan ini. Sekitar 30 Orang peserta dari Panti Asuhan Baitul Yatim yang hadir. Game Edukatif, Penyampaian Motivasi dan Doa bersama menjadi serangkaian utama kegiatan bakti sosial ini. Terlihat kebahagian pada wajah para peserta dan Panitia pada saat itu. Acara ini dapat terwujud karena banyak bantuan dari banyak Pihak, Terutama Mahasiswa Bidik Misi ITS yang telah banyak berpartisipasi dalam memberikan sumbangan dana pada setiap kegiatan BIMITS. Semoga dengan acara ini Rezeki kita semua menjadi lebih berkah. Amiin.

0 comments:

Posting Komentar